Gelar Pelatihan Manajemen Linen, Wadirum : Pengetahuan dan Penambahan Skill Karyawan Adalah Tanggungjawab Rumah Sakit

Gelar Pelatihan Manajemen Linen, Wadirum : Pengetahuan dan Penambahan Skill Karyawan Adalah Tanggungjawab Rumah Sakit

Banyumas – Manajemen linen adalah hal yang penting pada pelaksanaan penunjang pelayanan kegiatan di rumah sakit karena pengelolaan linen yang baik akan memberikan support pelayanan yang terbaik karena akan mencegah terjadinya infeksi.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Direktur Umum (Wadirum), dr. Widyana Grehastuti, Sp.OG dalam pembukaan Pelatihan Manajemen Linen yang digelar di ruang pertemuan Gedung Thalasemian Lantai III RSUD Banyumas.

Wadirum menyampaikan bahwa pengetahuan tambahan harus dimiliki oleh karyawan RSUD Banyumas.

“Memberikan pengetahuan tambahan dan juga peningkatan skill merupakan tanggung jawab rumah sakit kepada karyawannnya” tegasnya.

Dia menambahkan bahwa pelatihan ini sebagai upaya untuk pengelolaan dan pengawasan terhadap tahapan tahapan pengelolaan linen sehingga resiko gangguan kesehatan di rumah sakit dapat diminimalisir.

Dengan adanya kegiatan ini dia mengingatkan bahwa peningkatan kapasitas sumber daya manusia ini untuk menjawab terkait pengelolaan dan pemanfaatan linen yang masih belum maksimal sehingga dibutuhkan pengetahuan lanjutan tentang manajemen linen.

Kabag Diklat Litbang dan Peningkatan Mutu RSUD Banyumas, Agus Nugroho, S.IP., M.Kes., dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan yang dibuka pada Selasa (10/1/2023) itu direncakanan akan digelar selama 2 hari dengan pembagian 2 gelombang peserta. Pada hari ini peserta berjumlah 17 orang sedangkan untuk hari selanjutnya akan diikuti 15 orang peserta.

“Metode yang akan diterima oleh peserta nantinya adalah metode diskusi, ceramah dan praktek” katanya.

Terkait pemateri kegiatan akan diberikan oleh narasumber dari eksternal dan internal. Untuk pemateri eksternal mendatangkan Nur Rosid dari Semarang sendangkan untuk narasumber internal adalah Tiar Aprilian, Setyajid Joko Muara dan Ida Nur Setia.

Dalam pembukaan acara juga dihadiri oleh Kabid Pelayanan Penunjang dan Jajaran Manjemen Terkait serta tim PPI RSUD Banyumas.

Related Posts

Komentar