RSUD Banyumas Gelar Penyuluhan Kesehatan di  Desa Kedunggede Banyumas

RSUD Banyumas Gelar Penyuluhan Kesehatan di Desa Kedunggede Banyumas

BANYUMAS-RSUD Banyumas terletak di wilayah Desa Kejawar dan sebagai berada di lokasi Desa Kedunggede Banyumas. Hari ini Sabtu (15/10/2022) bertempat di Gedung Kesenian Desa Kedunggede Banyumas, Tim Geritri dan Promkes Hadir  di Posyandu Lansia Desa Kedunggede Banyumas dan Menggelar Kegiatan Senam Lansia, Penyuluhan Kesehatan untuk  Lansia serta Diskusi terkait dengan Masalah Kesehatan lansia.

Kegiatan Senam untuk lansia di pandegani oleh Endang Wahyuni dan Latif Hidayat yang menjadi instrukturnya.

Dr. Eko Winarto, M.Kep.,Ns., Sp.KMB menyampaikan terkait dengan lansia itu Kondisi Fisik dan kondisi Psikologis saling berpengaruh terhadap Kesehatan Lansia, kali ini kita akan lebih banyak diskusi terkait tentang kesehatan untuk lansia.

Qisti Winahyu Eka Aryani menyampaikan yang masuk dalam kategori pasien geriatrie adalah usia 60 tahun, saat masuk pasien di temukan 2 (dua) Diagnosis kasus degeneratif atau lebih dengan kausa yang tidak dapat di tentukan, dan terkait dengan alur pelayanan pasien geritri di RSUD Banyumas memang kita sudah ada Poli Geritri, dan untuk lebih jelas bapak ibu saat membutuhkan pelayanan silahkan bisa konsultasi di Poli Geritri  RSUD Banyumas, pungkasnya.

Sebelum acara di tutup Kepala Desa Kedunggede Banyumas menitip pesan untuk kader dan para peserta posyandu lansia ini terkait dengan STBM / Sanitasi Total Berbasis Masyarakat.

Kegiatan di tutup dengan Poto bersama Peserta Posyandu, Kepala Desa dan Kader Posyandu

Related Posts

Komentar