Peringati Hari AIDS Sedunia, Dinkes Banyumas adakan Sarasehan Pencegahan HIV / AIDS Pada Anak dan Remaja

Peringati Hari AIDS Sedunia, Dinkes Banyumas adakan Sarasehan Pencegahan HIV / AIDS Pada Anak dan Remaja

Purwokerto - Bertepatan dengan hari AIDS Sedunia Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas menggelar acara Sarasehan Pencegahan HIV/AIDS pada Anak dan Remaja yang digelar di Hotel Java Heritage Purwokerto, Kamis (01/12/2022).

 

Sebagai keynote speaker Ibu Erna Husein selaku Ketua tim penggerak PKK Kab.Banyumas, Narasumber dari RSUD Banyumas yaitu dr. Desi Yulianti, Sp.A dan Ratih Winanti, S.Psi,M.H.Psikolog untuk host dr. Yuliana Sari.

 

Dalam acara tersebut dimulai dengan laporan penyelenggara oleh plt. Kadinkes Kabupaten Banyumas.

Acara Sarasehan dibuka oleh Ibu Erna Husein selaku Ketua Tim PKK Kabupaten Banyumas. Dalam sambutannya menyampaikan kondisi HIV/ AIDS di Kabupaten Banyumas. Saat ini AIDS belum ada obatnya.

"Aids merupakan suatu penyakit yang menghilangkan kekebalan tubuh, maka orang yang terkena aids tidak dapat disembuhkan karena belum ada obatnya. Masalah Aids bukan saja perkara penyakit yang menyerang kekebalan tubuh namun juga menyerang psikologis, kehidupan sosial dan masalah kompleks lainnya" tuturnya

 

Selanjutnya acara inti yang dimoderatori dr. Yuliana Sari dengan pemateri dr. Desi Yulianti, Sp.A. dan Ratih Winanti, S.Psi., M.H.Psikolog dengan materi "Pencegahan HIV/AIDS pada Anak dan Remaja".

Related Posts

Komentar