RSUD Banyumas Akan Jadi RS Unggulan di Jateng

Dilihat : 6720 Kali, Updated: 08 05 2015 08:54:55
RSUD Banyumas Akan Jadi RS Unggulan di Jateng

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyumas yang merupakan rumah sakit milik Pemkab Banyumas harus bisa menjadi rumah sakit unggulan di Jawa Tengah. Dalam kurun tiga tahun ke depan, diharapkan sudah bisa terwujud. ‘’Saya sangat berharap tiga tahun ke depan RSUD Banyumas sebagai rumah sakit unggulan di Jawa Tengah sudah bisa terwujud.

Saat saya lengser sebagai Bupati Banyumas pada 2018 mendatang, ada tinggalan yang bisa dibanggakan,’’ kata Bupati Banyumas Achmad Husein saat saresehan dengan karyawan RSUD Banyumas dalam rangka peringatan 90 tahun RSUD Banyumas, Kamis (30/4) lalu. Untuk mewujudkan harapannya itu, bupati meminta kepada direksi, dewan pengawas dan komite medik untuk segera menyiapkan konsep yang bisa segera direalisasikan.

‘’Kalau untuk sarana dan prasarana berupa bangunan fisik dan peralatan medik untuk mendukung sebagai rumah sakit unggulan bisa dicarikan bantuan. Yang penting adalah bagaimana menyiapkan manajemen agar RSUD Banyumas bisa segera menjadi rumah sakit unggulan,’’ jelasnya.

Miliki Keunggulan

Basiran salah seorang dokter spesialis kejiwaan RSUD Banyumas menyambut baik atas tantangan Bupati Banyumas tersebut. Menurut dia, RSUD Banyumas sebenarnya telah memiliki keunggulan jika dibanding dengan RSUD lain di Jawa Tengah.

Terutama untuk poliklinik jiwa yang tak hanya menangani pasien dari Banyumas dan sekitarnya tetapi dari luar kota bahkan ada yang dari luar negeri. ‘’Sekarang tinggal bagaimana kebijakan dari pemerintah kabupaten untuk mewujudkan RSUD Banyumas sebagai RSUD Unggulan,’’ ungkap dia.

Dalam rangkaian HUT Ke- 90 RSUD Banyumas, selain saresehan juga dilaksanakan apel dan tasyakuran. Pada saat apel, diserahkan bantuan CSR berupa alat bantu kaki kepada anak usia 2,5 tahun asal Kalibagor yang yang tidak bisa berdiri karena menderita cerebral palsy (penyakit gangguan motorik). Serta bantuan uang kepada karyawan yang mengalami kecelakaan kerja.

Rangkaian puncak acara HUT, diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama antara Direksi dan karyawan RSUD Banyumas di tennis indoor.

Komentar