TINGKATKAN KUALITAS SDM, RSUD BANYUMAS GELAR CPD

TINGKATKAN KUALITAS SDM, RSUD BANYUMAS GELAR CPD

BANYUMAS – Momentum awal tahun 2022 ini benar-benar dijadikan upaya untuk meningkatkan seluruh aspek pelayanan di RSUD Banyumas. Salah satu yang dilakukan adalah digelarnya kegiatan Continuing Professional Development (CPD) yang dilaksanakan di Aula Komite Medis pada Kamis (20/1/2022).

Kegiatan yang pagi ini digelar merupakan gelombang ke-3 dari rencana kegiatan akan dilakukan dengan membagi menjadi 4 gelombang. Diawali pada Kamis (6/1/2022) yang lalu dan akan berkelanjutan setiap hari Kamis diminggu selanjutnya. Pada gelombang ke-3 diikuti oleh tidak kurang dari 50 orang perawat RSUD Banyumas yang akan menerima materi tentang Cairan Elektrolit.

“Peserta yang mendaftar lebih dari kuota yang diberikan yaitu 50 peserta, sedangkan yang mendaftar lebih dari jumlah tersebut” katanya.

Terkait materi yang diberikan tentang cairan elektrolit pada gelombang ini, Fajar Gian Pratama, Ketua Pelaksana Kegiatan,  mengatakan bahwa materi ini merupakan materi ketiga yang pada sebelumnya telah diberikan materi tentang legal etic nursing practice, belajar SDKI, SIKI, SLKI dan direncanakan pada hari Kamis mendatang akan diberikan materi tentang presentasi asuhan terintegrasi.

Mengawali sambutan, dr. Dani Esti Novia selaku Direktur RSUD Banyumas, mengajak para peserta melakukan salam RSUD Banyumas “Sehat, Semangat, Pelayanan Paripurna”. Setelahnya dijelaskan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena pada kegiatan ini membutuhkan komitmen dari semua sumber daya manusia (SDM) di RSUD Banyumas untuk mengembangkan diri.

“SDM yang baik, SDM yang berkembang harus dapat mengikuti perubahan zaman dan lingkungannya sehingga dapat mudah menjalankan tugas sehari-hari” pesannya.

Direktur juga menyampaikan harapan agar hasil Kegiatan CPD ini harus dapat diterapkan dan berkembang serta melahirkan inovasi karena hal tersebut harus terus ada menyesuaikan perubahan zaman dan para perawat yang telah memiliki pengalaman banyak untuk memberikan informasi baik kepada perawat yang lain supaya ada keselaran visi misi RSUD Banyumas dan juga bisa berdampak pada pengembangan jenjang karir professional perawat klinis seperti diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan No. 40 Tahun 2017.

Untuk materi pada gelombang ini disampaikan oleh dua orang narasumber yaitu dr. Anantya Hari Wibowo, Sp.An dan Ika Linawati, S.Kep.Ns, M.Kep.

Related Posts

Komentar