BIDANG KEPERAWATAN RSUD BANYUMAS GELAR MINI WORKSHOP KEPERAWATAN

BIDANG KEPERAWATAN RSUD BANYUMAS GELAR MINI WORKSHOP KEPERAWATAN

BANYUMAS – Demi menjaga mutu pelayanan yang telah dilakukan oleh segenap civitas hospitalia RSUD Banyumas kepada pelanggan dan juga pengguna jasa kesehatan selama ini tidak menghentikan langkah untuk senantiasa memperbaiki layanan mutu untuk waktu kedepan agar kepuasan pelanggan semakin tercapai secara optimal. Salah satu hal yang dilakukan oleh RSUD Banyumas adalah dengan menggelar Mini Workshop Keperawatan dengan tema “Membangun Budaya Mutu Pada Pelayanan Keperawatan Melalui Review Regulasi”.

Kegiatan yang dihadiri tidak kurang dari 85 orang peserta yang terdiri dari seluruh stakeholder bidang keperawatan RSUD Banyumas dihelat di Pendopo Duplikat Sipanji Komplek Kantor Kecamatan Banyumas pada Kamis (16/12/2021) pagi dan dibuka oleh dr. Dani Esti Novia selaku Direktur.

Bidang Keperawatan yang merupakan leading sector kegiatan, menggelar mini workshop ini dengan tujuan agar segala prosedur operasional keperawatan yang telah dilakukan pada tahun 2021 dapat dilihat sampai sejauh mana tingkat ketercapaiannya serta kendala apa saja yang masih harus dihadapi untuk menyelesaikannya. Secara umum kegiatan mini workshop ini terdiri dari tiga kegiatan yaitu Review Regulasi, Sarasehan Keperawatan, dan Komiten Mutu Keperawatan. Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan Asesemen Kompetensi Perawat dengan regulasi - regulasi yang sudah di update. Hal ini dipandang perlu sebagai bahan penyusunan rencana kerja yang akan dilakukan khususnya oleh bidang keperawatan di tahun 2022.

Pada rangkaian acara yang diisi dengan pemberian materi tunggal oleh Tulus Setiono, S.Kep.Ns.MPH, Kepala Bidang Keperawatan RSUD Banyumas, para peserta diberikan kesempatan diskusi bersama tentang review standar prosedur operasional (SPO) yang telah dijalankan serta arah peningkatan apa yang akan ditempuh untuk memberikan layanan optimal yang nantinya bermuara pada kepuasan pelanggan.

Related Posts

Komentar