RSUD Banyumas dan Paguyuban Puntadewa Gelar Baksos di Panti Rehabilitasi Tanbihul Ghofilin: Peduli Sesama, Pulihkan Jiwa

RSUD Banyumas dan Paguyuban Puntadewa Gelar Baksos di Panti Rehabilitasi Tanbihul Ghofilin: Peduli Sesama, Pulihkan Jiwa

Cilacap  – RSUD Banyumas bersama Paguyuban Puntadewa menunjukkan kepedulian dengan menggelar bakti sosial di Panti Rehabilitasi Sosial Gangguan Jiwa Dan Narkoba Tanbihul Ghofilin Kalisabuk Kesugihan Cilacap pada hari Selasa Legi (14/05/2024).

Kegiatan baksos ini merupakan wujud kepedulian untuk membantu para penghuni panti yang saat ini berjumlah 39 orang. Donasi yang diberikan berupa bahan makanan, pakaian layak pakai, dan uang.

“Ini adalah wujud kepedulian kami untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan,” ujar Ketua Paguyuban Puntadewa, Filipus Gunawan.

Panti Rehabilitasi Sosial Gangguan Jiwa Dan Narkoba Tanbihul Ghofilin memiliki total kapasitas 150 orang, namun saat ini hanya mampu menampung 80 orang karena keterbatasan sumber daya. Panti ini menggunakan metode pengobatan tanpa terapi obat, melainkan dengan Mujahadah, Rukyah, dan Ramuan.

dr. Hilma Paramita, Sp. KJ, dokter spesialis jiwa dari RSUD Banyumas, mengapresiasi kegiatan baksos ini. Ia berharap kegiatan ini dapat membantu para penghuni panti untuk mendapatkan pemulihan dan kembali ke masyarakat.

“Kami mengapresiasi kegiatan baksos ini yang menunjukkan kepedulian terhadap para penghuni panti,” ujar dr. Hilma.

Tim Baksos yang berangkat Agus Riyadi, S.Kep.,NS selaku Wakil Kepala Instalasi Yankeswa bersama dengan Pengurus Paguyuban Puntadewa serta Kepala Ruang Rawat Inap Nakula, Sadewa.


Kegiatan baksos ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk ikut membantu. Dengan kepedulian dan bantuan dari semua pihak, diharapkan mereka dapat kembali pulih dan menjalani kehidupan yang lebih baik.

(Foto Bersama)

Related Posts

Komentar