Gelaran Meriah Final  LCC Budaya Keselamatan Antar Unit RSUD Banyumas,

Gelaran Meriah Final LCC Budaya Keselamatan Antar Unit RSUD Banyumas,

Dalam Rangka HUT RI ke 74, hari ini Jumat 9 Agustus 2019 Direktur RSUD Banyumas membuka Final  Lomba Cerdas Cermat (LCC) Budaya Keselamatan. Tahun ini Unit yang berhasil masuk bergengsi ini ada 10 unit yaitu : Teratai, Bougenvile, IRM, Thalasemia, Rawat Jalan, Unit Stroke, Flamboyan, UGD, Anggrek, dan Edelwaise.

Dalam sambutannya, Direktur RSUD Banyumas dr Dani Esti Novia menyampaikan bahwa terima kasih untuk antusias para peserta dalam mengikuti lomba. Dalam sambutannya, dr Dani menyatakan bahwa Lomba Cerdas cermat ini dalam rangka Peringatan HUT RI ke 74 sekaligus upaya dalam membudayakan budaya keselamatan seluruh staf. Tetep semangat mendedikasikan di RSUD Banyumas, kalau kita mau pasti kita bisa.

Perlu diketahui bahwa membangun budaya keselamatan  di Rumah Sakit membutuhkan strategi. Metode ceramah klasikal belum cukup untuk membangunan budaya. Butuh upaya-upaya komprehensif untuk semakin bisa mebentuk karakter mutu ini kepada seluruh karyawan.

Merujuk pada hal tersebut di atas, dalam rangka HUT RI ke 74 RSUD Banyumas menyelenggarakan berbagai macam lomba. Pertama lomba Gerakan Rumah Sakit Bersih dan Tertib (GRSBT), kedua lomba Cerdas Cermat Budaya Keselamatan Pasien, Ketiga Lomba Gerak dan Lagu Budaya Keselamatan Pasien, dan Lomba Paduan Suara (Indonesia Raya 3 stansa).

Melalui lomba cerdas cermat ini RSUD Banyumas berupaya membangun Budaya Keselamatan Melalui hiden curriculum dan Kegiatan yang menyenangkan.

Salam Sehat

RSUD Banyumas

 

 

Related Posts

Komentar