UTDRS Banyumas Gelar Donor Darah Memeriahkan HUT RI Ke-78

UTDRS Banyumas Gelar Donor Darah Memeriahkan HUT RI Ke-78

Banyumas – Banyaknya kegiatan yang digelar oleh panitia peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia RSUD Banyumas membuat suasana kemerdekaan di tahun ini menjadi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya khususnya saat pandemi covid-19.

Salah satu yang diadakan adalah Donor Darah yang dilakukan oleh Unit Tranfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) milik RSUD Banyumas hari ini, Kamis (10/8/2023) pagi.

Kepala UTDRS, dr. Linda Wijayanti, M.Sc., Sp.PK, dalam wawancara mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini diperuntukan bagi karyawan RSUD Banyumas dan juga warga sekitar wilayah RSUD Banyumas.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatan hari ulang tahun Republik Indonesa dan semangat untuk meningkatkan kembali pelayanan darah bagi orang-orang ataupun pasien yang membutuhkan” jelasnya,

Kegiatan dilakukan di lobbi Gedung Instalasi Bedah Sentral, namun dalam penjelasannya UTDRS RSUD Banyumas melakukan pelayanan sehari-hari di lantai 2 Gedung Instalasi Radiologi.

“Kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk kemanusian bagi pasien-pasien yang membutuhkan” pungkasnya.

Wahyu Setiyaningsih, salah seorang peserta donor yang merupakan perawat di RSUD Banyumas mengatakan bahwa dia adalah peserta donor rutin.

“Saya donor darah sudah rutin, karena ada UTDRS saya akan melakukan donor rutin di UTDRS” katanya.

Peserta donor darah lainnya yaitu Warto berharap agar kegiatan seperti ini rutin dilakukan sehingga akan memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Untuk seterusnya bisa diadakan secara rutin donor darah tersebut agar kami dapat lebih dekat untuk donor rutin” jelasnya.

Related Posts

Komentar