Tim Dinkes Kabupaten Banyumas Lakukan Visitasi Persiapan Penerapan KRIS

Tim Dinkes Kabupaten Banyumas Lakukan Visitasi Persiapan Penerapan KRIS

Banyumas – Semakin dekatnya waktu penerapan layanan Kamar Rawat Inap Standar (KRIS) oleh BPJS membuat semua institusi layanan kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS harus bisa menyesuaikan semua lini layanannya agar dapat memenuhi ketentuan tersebut.

Hal ini sangat di pahami oleh segenap stakeholder yang ada di RSUD Banyumas sehingga dari beberapa bulan yang lalu telah berupaya untuk dapat mempersiapkan segala sarana layanannya agar memenuhi ketentuan KRIS.

Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, yang merupakah salah satu OPD yang tidak bisa lepas akan penilaian kesesuaian sarana layanan rumah sakit, sudah barang tentu memiliki tanggungjawab untuk mendampingi fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS terlebih fasilitas milik pemerintah daerah.

Pada Selasa (6/8/2024) Tim Dinkes Kabupaten Banyumas melakukan visitasi untuk melihat secara langsung di lapangan seberapa jauh kesiapan yang telah dilakukan oleh RSUD Banyumas dalam ketersedian layanan KRIS.

Setelah diterima oleh Wadirum dan Wadiryan serta stakeholder terkait di Aula Komite Medis, Tim Dinkes kemudian melakukan kunjungan ke ruangan-ruangan yang telah dipersiapkan sarana layanannya didampingi oleh tim yang telah disiapkan.

Selepas melakukan tinjauan langsung, dilakukan diskusi kembali untuk mengevaluasi apa saja yang menjadi kekurangan dalam pemenuhan kriteria KRIS sehingga diharapkan menjadi masukan untuk segera dibenahi sehingga di tahun 2025 akan sudah memenuhi kriteria yang ditentukan oleh BPJS.

Related Posts

Komentar