Komite K3 RSUD Banyumas Inisiasi Berdirinya Klinik Karyawan

Komite K3 RSUD Banyumas Inisiasi Berdirinya Klinik Karyawan

Banyumas – Pertemuan Peningkatan Mutu Rumah Sakit yang rutin diselenggarakan setiap hari Selasa, pada (7/5/2024) ini mengetengahkan Komite Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) RSUD Banyumas.


Pada paparannya, Komite K3 menginformasikan bahwa akan ada Klinik Karyawan RSUD Banyumas yang melayani kesehatan pegawai yang bekerja di RSUD Banyumas.


Dalam paparannya, dr. Jati Sumilih menyampaikan bahwa klinik ini diadakan dengan berdasarkan dari 2 tujuan yang ingin dicapai.

“Tujuan umum dari klinik karyawan ini adalah terselenggaranya pelayanan kesehatan kerja secara optimal di klinik terhadap para pegawai sehingga mampu meningkatkan produktivitas kerja” jelasnya.

Sedangkan fungsi dari adanya klinik ini dia menjelaskan adalah untuk memelihara dan meningkatkan derajat Kesehatan pekerja, membantu rumah sakit menentukan kebijakan dalam bidang kesehatan  kerja dan memelihara produktivitas pekerja.
“Nantinya di klinik ini akan diampu oleh dr. Hermono Setiadji yang merupakan dokter umum yang telah bersertifikat Hiperkes dan dibantu oleh perawat yang ada” lanjutnya.

“Untuk jadwal prakteknya direncanakan akan dibuka setiap hari Senin, Selasa dan Rabu” terangnya tentang jadwal klinik  yang bertempat di gedung eks poli VIP Wijayakusuma.


Paparan dr. Jati Sumilih

Informasi dan Edukasi dari Dokter Klinik Karyawan RSUD Banyumas - dr. Hermono

Pada paparan yang disampaikan di pertemuan tersebut, para peserta diberi kesempatan untuk bertanya tentang hal terkait yang dijawab langsung oleh Komite K3 dan Wadiryan.

Related Posts

Komentar