Klub Stroke Kencana Gelar Pertemuan dan Halal Bihalal di RSUD Banyumas

Klub Stroke Kencana Gelar Pertemuan dan Halal Bihalal di RSUD Banyumas

Banyumas - Klub Stroke Kencana menggelar pertemuan dan halal bihalal di Ruang Pertemuan Instalasi Hemodialisa (HD) RSUD Banyumas pada Selasa Kliwon (23/04/2023). Acara ini dihadiri oleh Wakil Direktur Umum, Instalasi PKRS, Instalasi Rehab Medik, Pengurus Club Stroke, serta para anggota klub / keluarga.

Kegiatan diawali dengan senam stroke yang dipimpin oleh Nurul Diah Anisa. Senam ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran para anggota klub yang mayoritas merupakan penyintas stroke.

Wadirum dalam Sambutanya menyampaikan Pesan Pentingnya Pencegahan Stroke / Pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM) dengan CERDIK, Karena Penyebab Stroke yang sering kita Jumpai penyebabnya  Karena Hipertensi dan Diabetes / Kencing Manis.

Penghantaran Obat – Si Jago ada di Program Kita RSUD Banyumas, obat akan di kirim ke Rumah Langsung oleh Pihak Kantor Pos, Karena Penghantaran obat ini Kerjasama RSUD Banyumas dengan PT Pos Indonesia Cabang Banyumas,  Oleh Karenanya bagi Pasien yang berada di Wilayah Banyumas bisa kontak ke bagian Farmasi terkait dengan kebutuhan Penghataran Obat.

Di akhir sambutanya Wadirum menyampaikan Pentingnya  Pertemuan Paguyuban / Club Stroke, dengan seringnya tatap muka bertemu dengan sesama Penderita Stroke akan memberikan semangat, memberikan rasa senang, mengurangi kejenuhan dan Stres, Pungkasnya.

Pengajian halal bihalal, yang di isi oleh Ustad H. Amir Ma'ruf, Binrohis RSUD Banyumas. Pengajian ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar anggota klub dan keluarga.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi paguyuban. Dalam diskusi ini, para anggota klub saling berbagi pengalaman dan tips dalam menghadapi stroke. Diskusi ini juga menjadi wadah bagi para anggota klub untuk saling mendukung dan menyemangati satu sama lain.

Pertemuan dan halal bihalal ini mendapat sambutan positif dari para anggota klub. Mereka merasa senang dan terbantu dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan.

"Saya sangat senang bisa mengikuti acara ini," kata salah satu anggota klub. "Senam stroke membantu saya untuk menjaga kesehatan, pengajian halal bihalal mempererat silaturahmi, dan diskusi paguyuban sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan tentang stroke."

RSUD Banyumas berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan Klub Stroke Kencana. "Kami berharap klub ini dapat menjadi wadah bagi para penyintas stroke untuk saling berbagi pengalaman dan mendapatkan dukungan," kata Soeratno AMK Kepala Instalasi PKRS RSUD Banyumas.

Selain itu juga di sampaikan sekilas Pelayanan KJSU di RSUD Banyumas

Pelayanan Kanker di Ruang Kemuning, Pelayanan Terpadu Stroke dari IGD-Unit Stroke, Pelayanan Jantung dengan Alat Canggihnya Cathlab dan Pelayanan Urologi dengan Tindakan Canggihnya dengan Bedah Minimalis Hasil Maksimal.

 

Related Posts

Komentar