RSUD Banyumas Laksanakan PTM di 5 (Lima) Sekolah Dasar di Kecamatan Sumpiuh  Banyumas

RSUD Banyumas Laksanakan PTM di 5 (Lima) Sekolah Dasar di Kecamatan Sumpiuh Banyumas

BANYUMAS – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada masa pandemi mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat maupun daerah. Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Bersama 4 (empat) menteri pada tanggal 21 Desember 2021. Menindaklanjuti hal tersebut, RSUD Banyumas sebagai salah satu institusi kesehatan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas juga turut mendukung upaya tersebut. Pada hari Rabu  (20/4/2022) Direktur RSUD Banyumas menugaskan kepada Kepala Bidang Penunjang (Kabid. Janjang)  Oentung Sugiarto, S.Sos.,M.Si  dengan di dampingi Sub Koordinator Penunjang II  Munjirin S.Kep.,Ns, Pengurus IPCN Bambang Riadiyono, S.Kep.,Ns dan Kepala Instalasi  Promkes melakukan monitoring evaluasi pelaksanaan PTM di beberapa sekolah dasar di wilayah Kecamatan Sumpiuh  Kabupaten Banyumas.

Kepala Bidang Penunjang, Oentung Sugiarto  menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tugas yang langsung diberikan oleh Direktur RSUD Banyumas dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan PTM Terbatas yang dilaksanakan di sekolah dasar di Kabupaten Banyumas.

“Ada 5 sekolah dasar  yang akan kita kunjungi hari ini yaitu SDN 1 dan 2 Kebokura, SDN 1 dan 2 Kradenan, SDN Karangaren ” jelasnya.

Lebih lanjut Kabid. Janjang mengatakan bahwa tim akan mengevaluasi tentang penerapan protokol Kesehatan yang telah dilaksanakan di masing-masing sekolah serta sarana penunjang untuk pelaksanaannya.

“Di sekolah-sekolah nanti kita akan langsung bertanya kepada peserta didik tentang penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan apakah sudah sesuai atau belum serta ketersediaan sarana yang diperlukan dalam penerapannya” katanya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebagian besar peserta didik sudah mendapat Vaksinasi, dan kendala yang terpantau terkait dengan vaksinasi adalah kesehatan yang di miliki oleh peserta didik sebelum menjalani vaksinasi

Tim juga bertanya secara langsung kepada siswa di semua sekolah tentang protokol kesehatan apa saja yang diberlakukan di sekolahnya. Bahkah tim secara langsung melakukan pemantauan cara mencuci tangan yang telah diajarkan disekolah sehingga memenuhi standar cuci tangan yang benar.

Dalam pemantauan tim disimpulkan bahwa dari kesemua sekolah yang dikunjungi telah melakukan protokol kesehatan secara baik dan benar dengan penyediaan sarana prokes yang cukup walaupun masih harus tetap dipantau pada konsistensi penerapannya pada waktu-waktu selanjutnya.

Chanel Youtube RSUD Banyumas :

 https://youtu.be/mgzvi4Vn9Fg

Related Posts

Komentar