RSUD Banyumas Hadiri Penutupan BBGRM Ke-XX dan Peringatan HKG PKK Ke-51

RSUD Banyumas Hadiri Penutupan BBGRM Ke-XX dan Peringatan HKG PKK Ke-51

Banyumas - Alun alun kota lama Banyumas pada Selasa (29/8/2023) dijadikan tempat berlangsungnya Penutupan Bukan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-XX dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) Ke-51.

RSUD Banyumas yang diwakili oleh Kabag Administrasi, Menik Nur Utami, SH pada acara yang dihadiri oleh Forkopimda, Camat dan TP PKK se-kabupaten Banyumas tersebut mengatakan bahwa ia ditugaskan oleh Direktur RSUD Banyumas, dr. Dani Esti Novia untuk menghadiri kegiatan.

"Karena Bu Direktur sedang ada kegiatan di Purwokerto, jadi saya yang ditugasi mewakili undangan kegiatan ini" jelasnya.

Pada kegiatan tersebut diberikan penghargaan kepada anggota TP PKK inspiratif tingkat pusat serta penghargaan lomba video BBGRM Kabupaten Banyumas Tahun 2023.

Sambutan Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian yang dibacakan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banyumas, Ny. Erna Sulistyowati Achmad Husein disampaikan bahwa rangkaian seperti ini harus selalu menimbulkan gelora semangat baru bagi anggota TP PKK.

"Makna dari tema HKG PKK ke-51 adalah kebersamaan dan keterpaduan dicurahkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan keluarga dan masyarakat" katanya.

Lebih lanjut dikatakan TP PKK harus jadi pelopor dan pembaharu sebagai mitra kerja pemerintah. Hal ini akan menjadi modal sosial yang besar dalam proses pembangunan.

“Karena merupakan prinsip gotong royong yang menjadi budaya bangsa” pungkasnya.

Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein dalam sambutannya mengatakan kepada para anggota PKK untuk teruslah bergerak teruslah maju untuk masyarakat.

“BBGRM jangan cuma sekedar seremonial tapi setelah selesai untuk terus bergiat diri untuk maju” pesannya.

Bupati juga sangat mengapresiasi para anggota TP PKK, dia mengatakan bahwa mereka  luar bisa karena tanpa gajih dan upah dapat berkerja tulus tanpa pamrih.

Pemukulan gong oleh Bupati Banyumas menjadi penanda penutup bahwa kegiatan BBGRM telah selesai dilaksanakan.

Related Posts

Komentar