Aksi Pungut Sampah dan Pilah Sampah di Lingkungan RSUD Banyumas

Aksi Pungut Sampah dan Pilah Sampah di Lingkungan RSUD Banyumas

BANYUMAS - Hari ini Jumat (23/09/2022) Direktur RSUD Banyumas bersama Wakil Direktur Pelayanan dan Wakil Direktur Umum serta Kepala Bagian (Kabag) Kepala Bidang (Kabid), Karyawan Karyawati RSUD Banyumas memperingati Word Cleanup Day (WCD) dengan melaksanakan Aksi pungut sampah dan pilah sampah di lingkungan sekitar RSUD Banyumas.

World Cleanup Day (WCD) adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan dengan tujuan untuk membersihkan dunia khususnya lingkungan sekitar RSUD Banyumas dari permasalahan sampah. Aksi ini merupakan perwujudan peningkatan kepedulian terhadap permasalahan sampah serta menjadi sarana memupuk nilai cinta kasih kita terhadap masa depan Bumi yang kita tempati ini.

Word Cleanup Day Indonesia (WCD I) di tahun 2021, dengan tema “Bersatu untuk Indonesia Bersih”, WCDI ini telah menjadi momentum persatuan bagi masyarakat Indonesia untuk membawa perubahan dan dampak dalam kepedulian terhadap lingkungan.

Pada tahun 2022, kegiatan WCDI akan mengusung tema “Kami 13 juta Menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah ”.
Tema ini diangkat sebagai wujud semangat persatuan menuju Indonesia Bersih. Diharapkan sebanyak 13 juta relawan atau lima persen dari populasi masyarakat Indonesia dapat turut serta pada aksi tahun ini dan menjadi salah satu bagian dari sejarah aksi gotong royong pungut sampah terbesar di dunia, tak terkecuali kita semua khususnya Karyawan Karyawati RSUD Banyumas dari Direktur, Wakil Direktur dan Jajaran management beserta staf melakasanakan Aksi Pungut Sampah dan Pilah Sampah di Lingkungan Sekitar RSUD Banyumas, di mulai dari Halaman depan RSUD Banyumas, selokan saluran air di sekitar RSUD Banyumas, kita semua bahu membahu bekerja sama membersihkan lingkungan sekitar RSUD Banyumas dari sampah.

Related Posts

Komentar