Tim Project Hope dan Perdalin Kunjungi RSUD Banyumas

Tim Project Hope dan Perdalin Kunjungi RSUD Banyumas

BANYUMAS - Tim Project HOPE (Health Opportunities for People Everywhere) dan PERDALIN (Perhimpunan Pengendalian Infeksi Indonesia) Rabu (21/10/2020) pagi ini berkesempatan mengunjungi RSUD Banyumas.

Tim ini datang dalam acara Kunjungan Penilaian Program PPI dan Pelatihan.

Sambutan direktur, dr. Dani Esti Novia, pada acara yang digelar di Aula Komite Medis menyampaikan kepada tim bahwa sebagai rumah sakit yang telah terakreditasi tingkat paripurna pada tahun 2019 dan saat ini memiliki 442 tempat tidur.

Terkait pandemi covid-19 sekarang ini direktur menjelaskan bahwa RSUD Banyumas ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan tingkat pertama.

"Sejak Maret 2020 RSUD Banyumas ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan covid, dan mulai 2 Maret 2020 sudah mulai merawat pasien covid" katanya.

Pada sambutan lainnya, dr. Raden Noviane Chasni, perwakilan dari Project HOPE mengapresiasi apa yang telah dilakukan jajaran RSUD Banyumas dan tetap bersemangat memberikan yang terbaik untuk kesehatan masyarakat kabupaten Banyumas.

Selanjutnya dr. Raden Noviane Chasni menjelaskan bahwa setelah acara penyambutan akan ada penilaian secara mandiri yang terbagi menjadi dua tim.

"Nanti akan ada tim penilai manajemen PPI dan yang kedua lingkungan, dan jangan takut karena penilaian ini tidak seperti KARS" jelasnya.

Setelahnya, tim yang bertugas melakukan penilaian lapangan turun langsung ke instalasi rawat jalan maupun rawat jalan dan instalasi lainnya. Sementara tim lainnya melakukan penilai secara administratif di ruang Komite Medis.

Related Posts

Komentar