Mendapat Dukungan Penuh Dari Pemda, Direktur Ajak Menjaga Kepercayaan yang Diberikan

Mendapat Dukungan Penuh Dari Pemda, Direktur Ajak Menjaga Kepercayaan yang Diberikan

BANYUMAS – Perkembangan sebaran Covid-19 saat ini masih mengharuskan semua pihak untuk tetap waspada akan dampak yang ditimbulkan. Kewaspadaan ini juga tetap dilaksanakan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyumas dengan menjalankan semua protokol kesehatan baik kepada para pegawai maupun pelanggannya. Sebagai rumah sakit rujukan Covid-19, RSUD Banyumas berupaya untuk memberikan layanan berupa penanganan maupun pencegahan penyebaran Covid-19 secara dini. Salah satu cara yang tengah diharuskan oleh pemerintah adalah dengan mengadakan tes swab untuk mengetahui secara pasti apakah seseorang terpapar covid-19 ataukah tidak.

Untuk mengetahui hasil swab tersebut, sebuah instansi kesehatan atau tempat layanan kesehatan lainnya harus memiliki alat Polymerase Chain Reaction (PCR) beserta kelengkapannya. Sampai dengan saat ini RSUD Banyumas sebagai rumah sakit rujukan covid-19 belum memiliki alat tersebut.

Manajemen rumah sakit berupaya mengadakan alat PCR dan kelengkapannya dengan mengajukan pengadaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas. Pemdapun memberikan dukungan penuh dengan memasukan ajuan tersebut kedalam anggaran belanja Pemda.

Direktur RSUD Banyumas, dr. Dani Esti Novia, pada rapat manajemen Sabtu (17/10/2020) di Ruang Aula Komite Medis menyampaikan bahwa dukungan yang diberikan pemerintah daerah dalam upaya penanganan covid-19 sangat luar biasa, salah satunya dengan upaya pengadaan alat PCR ini untuk RSUD Banyumas.

“Sebelumnya saya tidak percaya akan mendapatkan persetujuan atas pengadaan alat ini” ungkapnya.

Lebih lanjut direktur mengatakan agar pengadaan alat tersebut dapat berjalan dengan baik mulai dari persiapan pengadaan sampai dengan pengadaannya agar sesuai dengan prosedur yang berlaku sehingga ketika ada audit tidak ada hal yang dilakukan diluar prosedur.

“Mari kita jaga kepercayaan ini dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” pesannya.

Direncanakan pada bulan November RSUD Banyumas sudah memiliki alat PCR dan kelengkapannya sehingga semua hasil tes swab dapat diketahui dengan lebih cepat tanpa harus menunggu waktu yang lama.

Related Posts

Komentar