BPJS Lakukan Rekredensialing Layanan Di RSUD Banyumas

BPJS Lakukan Rekredensialing Layanan Di RSUD Banyumas

Banyumas - Sebagai Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL), RSUD Banyumas harus senantiasa menjaga standar sarana, prasarana dan sumber daya manusianya.

Penilaian standar ini salah satunya dilakukan oleh BPJS Kesehatan yang notabene adalah institusi yang menjadi mitra bagi RSUD Banyumas.

Berkaitan dengan hal tersebut pada Kamis (17/10/2024) Tim BPJS Kesehatan Kantor Purwokerto bersama Persi Sekretariat Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas melakukan rekredensialing untuk tahun 2025.

Dalam penyampaian tujuannya, Ildha Nurul Fajri,  Kepala Bagian Mutu Layanan Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan Purwokerto menyampaikan bahwa kehadiran tim adalah untuk rekredensialing perpanjangan kerjasama periode tahun 2025.

“Kami akan melakukan hospital tour untuk melihat pelayanan secara keseluruhan mulai dari pelayanan rawat inap, rawat jalan sampai dengan pelayanan penunjang lainnya” jelasnya.

Sebelumnya dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada timnya dalam pra rekredensialing yang telah dilakukan sebelumnya.

“Kegiatan pra rekredensialing bertujuan untuk memastikan kesiapan terkait pelayanan yang dilakukan” tambahnya.

Direktur RSUD Banyumas dalam sambutan penerimaannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang mengukur mutu layanan yang ada di RSUD Banyumas. Direktur berharap agar self assessment yang telah dilakukan dapat sesuai dengan penilaian di lapangan.

“Mudah-mudahan nanti apa yang diberikan dari kami bisa sesuai dengan yang ada di lapangan pada saat kunjungan” ucapnya.

Direktur menginformasikan bahwa saat ini RSUD Banyumas memiliki 422 tempat tidur yang 10% digunakan sebagai tempat perawatan intensif dan 10% untuk isolasi. Dia juga menambahkan bahwa persyaratan untuk SDM maupun peralatan sudah dipenuhi saat ini.

Related Posts

Komentar