Dirjen Nakes Kemenkes RI Lakukan Pendampingan Akreditasi Institusi Penyelenggara Pelatihan di RSUD Banyumas

Dirjen Nakes Kemenkes RI Lakukan Pendampingan Akreditasi Institusi Penyelenggara Pelatihan di RSUD Banyumas

Banyumas - RSUD Banyumas sebagai Rumah Sakit kelas B Pendidikan memiliki tugas dan fungsi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta melaksanakan pelayanan pendidikan, pelatihan bagi para peserta didik dan tenaga kesehatan.

Hal ini selaras dengan Visi dan Misi RSUD Banyumas dalam Misi yang ketiga adalah Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

dr. Dani Esti Novia menyampaikan hal tersebut dalam cara Pendampingan Akreditasi Institusi Penyelenggara Pelatihan di RSUD Banyumas Oleh Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan RI (Dirjen Nakes Kemenkes RI). 

“Saat ini RSUD Banyumas sedang berupaya untuk meningkatkan kualitas pelatihan mengikuti standar pelatihan kesehatan dari Kementerian Kesehatan RI, salah satunya adalah melalui Akreditasi Institusi Penyelenggara Pelatihan” katanya.

Dia mengatakan bahwa kegiatan ini adalah pentign dan strategis karena akan berdampak baik pada jaminan mutu penyelenggaraan pelatihan yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat,  serta menerapkan sistem penjaminan mutu secara berkesinambungan dalam penyelenggaraan pelatihan di RSUD Banyumas.

Kepala Bagian Diklat RSUD Banyumas, Agus Nugroho, S.IP.,M.Kes. melaporkan bahwa acara pendampingan akan dilaksanakan selama dua hari yaitu hari ini dan berakhir pada esok Selasa dengan peserta dari internal rumah sakit.

“Peserta kegiatan ini adalah berasal dari Manajemen, Tim Akreditasi,  Komite Medis, Komite Keperawatan, Komite Tenaga Kesehatan Lainnya, KSM, Kepala Instalasi dan Kepala Ruang” lapornya.

Sebagai pemateri kegiatan, Kabag Diklat menyampaikan bahwa narasumber berasal dari Dirjen Nakes Kemenkes RI.

Para peserta kegiatan kali ini mendapatkan materi serta berinteraksi dengan narasumber melalui platform zoom yang dihelat di Lantai III Aula Thalasemia pada Senin (13/2/2023).

 

 

 

 

 

 

 

Related Posts

Komentar