FAKULTAS KEDOKTERAN UNSOED LAKUKAN SUPERVISI DI RSUD BANYUMAS

FAKULTAS KEDOKTERAN UNSOED LAKUKAN SUPERVISI DI RSUD BANYUMAS

Banyumas - Menyandang status rumah sakit Kelas B Pendidikan, RSUD Banyumas membuka kesempatan kerjasama seluas luasnya dalam bidang pendidikan dengan institusi lain.

Hal telah lama dilaksanakan secara berkelanjutan oleh RSUD Banyumas dengan institusi pendidikan baik dari wilayah Kabupaten Banyumas maupun luar wilayah.

Pada Selasa (6/9/2022) salah satu institusi pendidikan yaitu Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto dari Fakultas Kedokteran melakukan supervisi atas kerjasama yang telah berjalan sampai dengan saat ini.

Dipimpin Wakil Dekan Akademik, Dr. dr. Eman Sutrisna, M.Kes., Tim Supervisi Fakultas Kedokteran Unsoed diterima oleh Wakil Direktur Umum (Wadirum), Ketua Komite Medis, Kelompok Staf Medis dan jajaran manajemen terkait di Aula Komite Medis.

Dalam penyampaian tujuan kedatangannya, Dr. Eman mengatakan bahwa kunjungan kali ini ada beberapa hal yang akan dilakukan.

"Selain silaturahmi, kami akan mengadakan koordinasi dan evaluasi penyelenggaraan pendidikan selama ini" katanya.

Dia menjelaskan bahwa hal ini digunakan sebagai masukan untuk Unsoed merancang rencana pembelajaran di semester baru yang akan datang yang menjadi dasar pengiriman peserta didik Unsoed yang melakukan pendidikan praktek di RSUD Banyumas.

Selain tujuan terkait peserta didik, Dr. Eman juga menjelaskan bahwa kunjungan Tim Fakultas Kedokteran Unsoed sebagai bagian dari rencana persiapan Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Anak.

"Kebetulan besok sudah dilakukan rencana survei kesiapan PPDS anak terutama, dan jejaring yang dikunjungi salah satunya adalah RSUD Banyumas" pungkasnya.

Wakil Direktur Umum (Wadirum) RSUD Banyumas, dr. Widyana Grehastuti, Sp.OG, M.Si.Med. dalam sambutannya mengatakan bahwa proses evaluasi dalam sebuah kegiatan memang perlu dilakukan.

"Kegiatan kegiatan yang selama ini telah dilakukan sejawat dokter dalam melakukan pendidikan klinis kepada mahasiswa bisa disampaikan baik kendala ataupun harapan yang diinginkan" jelasnya terkait evaluasi.

Kepada Tim Fakultas Kedokteran Unsoed pun Wadirum meminta masukan terkait hal yang telah dilaksanakan oleh RSUD Banyumas sehingga terjalin sinergi saling memberi dan menerima masukan atas kerjasama selama ini.

Setelahnya dilaksanakan diskusi dan tanya jawab yang dilakukan sebagai sarana evaluasi kerjasama yang telah terjalin.

Related Posts

Komentar