25 Nakes Ikuti BTCLS

25 Nakes Ikuti BTCLS

Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) merupakan salah satu pelatihan penting dan mendasar yang harus dimiliki oleh tenaga kesehatan khususnya perawat yang bekerja di area gawat darurat, area perawatan kritis dan area perawatan khusus.

Untuk menjawab hal tersebut pada Senin (7/10/2024) bertempat di Aula Pertemuan RSUD Banyumas Gedung Thalasemia Lantai III digelar Pelatihan BTCLS yang diikuti oleh 25 orang tenaga kesehatan yang berasal dari internal RSUD Banyumas dan Puskesmas Kalibagor.

Ketua Panitia Pelatihan, Agus Nugroho, SIP, M.Kes., dalam laporannya menyampaikan bahwa pelatihan ini akan dilaksanakan selama 6 hari.

“Pelatihan akan dilaksanakan mulai tanggal 7 sampai dengan 12 Oktober 2024” laporanya.

Selama pelaksanaan, peserta akan menerima materi masing-masing selama 3 hari baik secara daring maupun klasikal.

Direktur, dr. Dani Esti Novia, yang didampingi oleh Wadiryan dan Wadirum serta segenap jajaran manajemen dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini dalam Rekredensialing BPJS juga mempersyaratkan perawat yang bekerja di area-area tersebut di atas wajib memiliki sertifikat BTCLS dari Kemenkes RI yang masih berlaku.

“Semoga seluruh rangkaian acara ini berjalan dengan lancar dan dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat” harapnya.

Setelahnya Direktur membuka dan mengalungkan identitas peserta pelatihan sebagai simbol dimulainya pelatihan BTCLS.

Related Posts

Komentar