FKG Universitas Jember Jajaki Kerjasama Dengan RSUD Banyumas

FKG Universitas Jember Jajaki Kerjasama Dengan RSUD Banyumas

Banyumas – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Jember Jawa Timur, pada Selasa (30/7/2024) mengunjungi RSUD Banyumas untuk melakukan kaji banding dan inisiasi kerja sama dalam rangka pendirian Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Bedah Mulut dan Maksilofasial di Universitas Jember.

 

drg. Dwi Kartika Apriyono, M.Kes., Sp.OF (K), sebagai Ketua Tim yang juga Dekan FKG bersama anggota tim diterima Direktur RSUD Banyumas, dr. Dani Esti Novia didampingi jajaran manajemen terkait di ruang Diskusi Aula Pertemuan RSUD Banyumas Gedung Thalasemia Lantai III.

 

Pada penyampaian tujuannnya, Dekan FKG menyampaikan bahwa kedatangannya di RSUD Banyumas adalah sebagai tindak lanjut atas tugas yang diberikan oleh Rektor Universitas Jember.

“RSGM yang kami miliki telah terakreditasi paripurna, pendidikan juga paripurna, sehingga rektor menginginkan capaian yang labih salah satunya yaitu prodi spesialis” ungkapnya.

Kekurangan yang masih belum ada adalah jejaring yang belum dimiliki sehingga menjaring alumni Universitas Jember yang sudah spesialis.

“Kebetulan drg. Sankurnia di RSUD Banyumas adalah alumni kami sehingga yang bersangkutan mohon bisa diizinkan menjadi staf pengajar” pintanya.

 

Setelah diizinkan dia berharap akan adanya tindak lanjut dengan kerjasama antar lembaga antara RSUD Banyumas dan Universitas Jember.

 

Direktur dalam penyambutannya mengatakan dukungan kepada Tim FKG Universitas Jember untuk kerjasama dalam pendirian PPDGS.

“Apa yang dapat kami berikan atau fasilitasi insya alloh akan kami fasilitasi, sehingga proses pendirian PPDGS dapat berjalan lancar tidak ada kendala dan sesuai harapan” katanya mengakhiri paparan profil.

Related Posts

Komentar