Capacity Building Sister Hospital RSUP Dr. Sardjito dan RSUD Banyumas

Capacity Building Sister Hospital RSUP Dr. Sardjito dan RSUD Banyumas

Banyumas – Pada Sabtu (18/5/2024) diselenggarakan Capacity Building Sister Hospital RSUD Dr. Sardjito dan RSUD Banyumas yang bertema “Aspek Manajerial Pengelolaan Layanan Hematologi Onkologi Anak”. Kegiatan dihelar di Aula Komite RSUD Banyumas yang dihadiri oleh Direktur dan segenap jajaran manajemen, Dr. Eddy Supriyadi, Ph.D.,Sp.AK dan stakeholder terkait dari RSUD Banyumas.

 

Dalam sambutan pembukaan, Direktur RSUD Banyumas dr. Dani Esti Novia menyampaikan rasa terima kasih kepada RSUP Dr. Sardjito.

 

“Kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menyelenggarakan Capacity program Sister Hospital secara berkesinambungan” katanya.

 

Direktur mengatakan bahwa hal ini merupakan salah satu manifestasi dalam peningkatan dan pengembangan program sister pada pelayanan sub spesialis Hematologi Onkologi Anak di RSUD Banyumas.

Pada acara  yang digelar secara daring lewat platform zoom tersebut, perwakilan dari RSUP Sardjito, dr. Cahya Dewi Satria, M.Kes, Sp.A (K) menyampaikan bahwa tujuan dari adanya sister hospital khususnya untuk layanan hematologi onkologi anak pada akhirnya adalah rumah sakit dapat melakukan layanan tersebut secara mandiri.

“Diharapkan layanan mandiri hematologi onkologi anak di RSUD Banyumas sudah dapat berjalan di tahun 2026” jelasnya.

Dengan masih adanya waktu untuk mempersiapkan, dr. Cahya berpesan agar manajemen dan tim dari RSUD Banyumas bisa mempersiapkan diri untuk pelayanan mandiri tersebut.

 

Setelahnya, acara yang dimoderatori oleh dr. Fresti Oktanindi, M.Sc.,Sp.A., tersebut menghadirkan empat orang narasumber yang secara bergantian memberikan materi serta membuka sesi tanya jawab dan diskusi.

Related Posts

Komentar