MASUK 5 BESAR NOMINASI, DINKES PROVINSI JATENG SAMBANGI RSUD BANYUMAS

MASUK 5 BESAR NOMINASI, DINKES PROVINSI JATENG SAMBANGI RSUD BANYUMAS

Banyumas - Beberapa waktu lalu Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mengadakan beberapa kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Tahun 2022 diantaranya Lomba Implementasi Dukungan Rumah Sakit dalam menurunkan AKI/AKB (Angka Kematian Ibu/Angka Kematian Bayi).

Setelah diadakan penyaringan hasil lomba yang berisi penilaian instrument dan video yang dikirimkan oleh rumah sakit se-Jawa Tengah, maka pada Rabu (23/11/2022) Tim Penilai melakukan kunjungan lapangan ke rumah sakit yang menjadi nominasi dalam lomba tersebut.

Sarwo Edy, SKM, M.Kes., salah seorang penilai yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dalam sambutannya mengatakan bahwa setelah menilai dari instrument-instrumen lomba yang dikirimkan telah ditentukan 5 rumah sakit yang telah masuk nominasi.

“Kita sudah mendaptkan 5 rumah sakit yang sudah dapat nominasi” katanya.

Dia menjelaskan rumah sakit yang mendapatkan nominasi adalah Rumah Sakit Harapan Anda Tegal, Rumah Sakit Dokter Susilo Kabupaten Tegal, RSUD Banyumas, RSUP Margono dan RSUD KRMT Wongsonegoro.

Dalam penilaian di lapangan, tim penilai dari Dinkes Provinsi Jawa Tengah melakukan tanya jawab terkait kesesuaian pengisian instrumen lomba dengan keadaan di RSUD Banyumas. Tanya jawab dilakukan di Aula Komite Medis dengan dihadiri oleh Jajaran Manajemen terkait dan Tim PONEK (Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif) RSUD Banyumas.

Setelah melakukan tanya jawab instrumen, tim penilai melanjutkan penelurusan ke instalasi maupun unit pelayanan yang terkait PONEK di RSUD Banyumas.

Related Posts

Komentar