RSUD BANYUMAS PAPARKAN PENERAPAN ZONA INTEGRITAS DI WILAYAH KERJANYA

RSUD BANYUMAS PAPARKAN PENERAPAN ZONA INTEGRITAS DI WILAYAH KERJANYA

BANYUMAS – Zona Integritas (ZI) adalah sebuah konsep yang mendasari lembaga pemerintah maupun non pemerintah untuk dijadikan semangat dalam pencegahan maupun pemberantan praktek korupsi, kolusi maupun nepotisme.

Sebagai institusi pemerintah, RSUD Banyumas juga memiliki kewajiban untuk bisa menerapkan semangat tersebut dalam penerapannya di lingkup kerja sehari-hari.

Untuk memperoleh predikat sebagai institusi yang telah menerapkan zona integritas di wilayah kerjanya, sebuah institusi harus melewati tahapan-tahapan penilaian yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

Pada Rabu (5/10/2022) Direktur RSUD Banyumas, dr. Dani Esti Novia, melakukan paparan di depan Tim Kemen PAN-RB terkait penerapan ZI di RSUD Banyumas. Hasil dari paparan ini diharapkan dapat memberikan penilaian yang masuk dalam predikat sebagai institusi yang telah melaksanakan Zona Integritas dengan baik.

Didampingi oleh jajaran manajemen terkait dan Tim ZI, Direktur memberikan paparan selama 20 menit yang digelar secara online lewat platform zoom di Ruang Joko Kahiman Kompleks Pendopo Kabupaten Banyumas.

Dalam paparannya, dr. Dani menyampaikan capaian-capaian yang telah dilaksanakan oleh RSUD Banyumas sebagai upaya untuk mewujudkan zona integritas di RSUD Banyumas.

“Kami telah melakukan upaya upaya peningkatan pada 6 area perubahan yang ada dalam penilaian zona integritas” katanya.

6 Area Perubahan dimaksud adalah area manajemen perubahan, area penataan tata laksana, area penatan sistem manajemen SDM, area penguatan akuntabilitas, area penguatan pengawasan dan area peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pada paparan tersebut, Direktur menyampaikan secara terperinci tentang semangat dan perubahan yang dilakukan oleh RSUD Banyumas sehigga sampai dengan dengan saat ini tergambar adanya hasil kemajuan dalam zona integritas.

“Semoga paparan ini dapat memberikan nilai yang baik sehingga RSUD bisa memiliki predikat sebagai institusi yang melaksanakan zona integritas dengan baik” pungkasnya.

Related Posts

Komentar