Pentingnya Zona Integritas di Pelayanan Kesehatan

Pentingnya Zona Integritas di Pelayanan Kesehatan

Banyumas-Hari ini Selasa (12/10/2021) bertempat di Aula Komite Medis RSUD Banyumas,Direktur dan Jajaran Managerial / Pejabat Struktural RSUD Banyumas menggelar Sosialisasi Impelementasi Penerapan Zona Integritas di Lingkungan Kerja RSUD Banyumas.
Undangan hadir adalah para Kepala Instalasi, Kepala Ruang, Perwakilan Komite,Satuan pengawas Internal (SPI), Case manager.

Zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi,dimana pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
Dibentuknya Zona Integritas ini merupakan penerapan dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.60 Tahun 2012 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan Instansi Pemerintah dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK / WBBM.
Zona integritas perlu kita sosialisasikan dan di sampaikan ke semua area atau unit,kalau di ruangan sampaikan melalui pertemuan pagi / meeting morning unit agar semua Karyawan RSUD Banyumas mengetahui dan juga pelanggan RSUD Banyumas juga mengetahui,pelayanan kita benar benar memberikan pelayanan yang terbaik,pelayanan yang tidak membeda bedakan pelanggan,demikian kata dr Noegroho Harbani,Sp.S.,M.Sc Wakil Direktur Umum RSUD Banyumas saat pemberian menyampaikan sosialisasi ttg Zona Integritas (ZI) ini.


Komponen Dalam Zona Integritas ada 6 area :
1. Manajemen Perubahan
2  Penataan Tata Laksana.
3. Penataan Sistem Manajemen SDM.
4. Penguatan Akuntabilitas.
5. Penguatan Pengawasan.
6. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.
Komponen itu semua,kita laksanakan,kita jalankan dan kita evaluasi,demikian pungkasnya.

Dalam Sosialisasi ini juga ada Yel Yel tentang Anti Korupsi,Anti Gratifikasi dan Pemberian Reward dan Punishment kepada Karyawan / Karyawati RSUD Banyumas.

Related Posts

Komentar