Tetap Mengedukasi di Tengah Pandemi

Tetap Mengedukasi di Tengah Pandemi

Kecamatan Sumpiuh – Tahun kedua pandemi corona belum menunjukkan tanda akan keberakhirannya. Hal ini membuat RSUD Banyumas sebagai instansi yang berkomitmen pada kesehatan masyarakat sangat merasa memiliki kewajiban kepada masyarakat umum diwilayahnya untuk tetap memberikan edukasi terlebih khusus untuk menghadapi masa pandemi saat ini.

Tak hanya dilingkungan rumah sakit, pada area publikpun tidak hentinya stakeholder dari RSUD Banyumas memberikan edukasi menghadapi pandemi. Salah satu hal yang dilakukan pada Kamis (19/08/2021) di Desa Lebeng  dan Desa Selanegara Kecamatan Sumpiuh  Kab. Banyumas adalah pemberian edukasi pada Warga desa,Perangkat desa,babinkamtibmas serta Posyandu Balita di Desa tsb.

Tim Promkes,Soeratno, selaku pemateri edukasi, mengingatkan bahwa saat ini pandemi masih belum berlalu dan kita masih dituntut untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang saat ini lazim di sebut dengan istilah Gerakan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Saat ini sudah banyak masyarakat yang jenuh untuk mematuhi protokol kesehatan dan inilah yang menjadi celah lengahnya prokes sehingga terjadi penambahan jumlah penderita covid pada waktu belakangan “ katanya mengingatkan.

Kita Harus Tetap Semangat,Jangan Sampai Lengah sehingga Protokol Kesehatan Menjadi Lemah,Kami juga memberikan Edukasi dan Demontrasi 6 Langkah Cuci Tangan yang benar sesuai  Standar WHO, tetap disiplin prokes serta jangan lengah harus tetap patuhi Prokes,bagi warga yang tidak memakai Masker di beri edukasi / di ingatkan.

Keliling di kedua desa tsb. Dan Edukasi di Posyandu Balita,dan mengajak untuk ibu ibu agar bayi dan keluarga tetap sehat terhindar dari Korona.

Related Posts

Komentar