RSUD Banyumas Terima Studi Banding dari RSUD Cilacap dan RSUD Dokter Soeselo Tegal

RSUD Banyumas Terima Studi Banding dari RSUD Cilacap dan RSUD Dokter Soeselo Tegal

Banyumas – Telah diraihnya akreditasi A oleh RSUD Banyumas sebagai Institusi Penyelenggara Pelatihan Bidang Kesehatan diakhir tahun 2023 lalu, menjadikan banyak institusi lain yang berkeinginan untuk menambah pengalaman dengan mendatangi langsung RSUD Banyumas.

Bertolak dari hal tersebut pada Kamis (18/1/2024) pagi, RSUD Cilacap dan RSUD Dokter Soeselo Tegal melakukan Studi Banding (Stuba) ke RSUD Banyumas dalam kegiatan Stuba Pelayanan Pendidikan, Pelatihan dan Penelitian serta Akreditasi.

Tim Stuba dari kedua rumah sakit tersebut diterima langsung oleh Direktur RSUD Banyumas, dr. Dani Esti Novia dan segenap jajaran manajemen serta stakeholder terkait.

Kepala Tim RSUD Dokter Seselo Tegal, dr. Koko Wantoro, MMR, dalam penyampaian tujuan kedatangannya mengatakan bahwa RSUD Dokter Seselo Tegal baru saja ditetapkan menjadi rumah sakit Kelas B Pendidikan.

“Dengan hal tersebut kami ingin mengembangkan rumah sakit dengan ngangsu kawruh, belajar di RSUD Banyumas sehingga bisa menjadi seperti RSUD Banyumas atau bahkan bisa melebihi” katanya.

Senada dengan RSUD Dokter Soeselo Tegal, Ketua Tim RSUD Cilacap, Slamet Pramono, SH, dalam penyampaian tujuannya mengatakan berharap akan mendapatkan banyak ilmu setelah mengunjungi RSUD Banyumas.

“Kita kemarin sudah mau existing untuk sistem informasi diklatnya, namun masih harus belajar dulu” katanya.



Sementara dr. Dani Esti Novia dalam penyambutannya menjawab maksud dan tujuan yang disampaikan,  bahwa nantinya akan berbagi pengalaman saja karena RSUD Banyumas kebetulan terakreditasi duluan.

“Nanti kita akan sharing, berbagi karena kebetulah kami sudah duluan terakreditasi pada tahun 2023” ucapnya.

 
Pada akhir acara tersebut dari ketiga belah pihak saling menberikan cendera mata berupa plakat yang kemudian diteruskan dengan materi yang disampaikan oleh Kabag Diklat. Litbang dan Peningkatan Mutu RSUD Banyumas, Agus Raharjo, SIP.,M.Kes.

Related Posts

Komentar