JAGA SEMANGAT AKREDITASI PARIPURNA DENGAN APLIKASI SI_DOMAS

JAGA SEMANGAT AKREDITASI PARIPURNA DENGAN APLIKASI SI_DOMAS

BANYUMAS – Akreditasi instansi milik pemerintah adalah hal rutin yang dilakukan oleh instansi penilai yang telah ditentukan oleh pemerintah. Sebagai salah satu Instansi pemerintah, RSUD Banyumas dijadwalkan akan melalui proses penilaian akreditasi pada tahun 2022.

Untuk mempertahankan nilai akreditasi paripurna yang telah diraih pada tahun 2019, segenap civitas hospitalia RSUD Banyumas tengah berupaya untuk mempersiapkan penilaian tersebut.

Upaya tersebut diimplementasikan dengan diluncurkannya aplikasi SI_DOMAS (Sistem Informasi Dokumentasi Akreditasi RSUD Banyumas) yang dilakukan di Aula Komite Medis pada Selasa (19/7/2022) pagi.

Direktur RSUD Banyumas, dr. Dani Esti Novia, meluncurkan aplikasi SI_DOMAS dihadapan jajaran manajemen, Kepala Ruang dan Instalasi serta Perwakilan Komite yang ada. Dalam penyampaiannya Direktur mengatakan bahwa aplikasi ini digunakan untuk melakukan pengunggahan dokumen akreditasi.

“Dari unggahan dokumen tersebut, kita akan dapat memantau pelaksanaan ataupun isi dari dokumen itu” katanya.

Direktur menekankan agar dokumen yang diunggah harus sesuai dengan implementasi sesungguhnya karena semua pihak saling terkait sehingga semua bisa selaras. Direktur mengapresiasi semangat yang telah terbentuk dari seluruh elemen dan berpesan agar tetap dijaga semangat yang telah ada.

“Semoga dengan aplikasi ini dapat digunakan dengan maksimal dan bermanfaat bagi kita semua” pungkasnya.

Setelah resmi diluncurkan, Tim Instalasi Teknologi RSUD Banyumas melakukan simulasi penggunaan aplikasi SI_DOMAS kepada peserta yang hadir kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab terkait fitur-fitur yang ada pada aplikasi tersebut.

Related Posts

Komentar