Di Bulan Ramadhan, Paguyuban Puntadewa dan UPZ RSUD Banyumas Tebar Sembako

Di Bulan Ramadhan, Paguyuban Puntadewa dan UPZ RSUD Banyumas Tebar Sembako

Paguyuban Puntadewa dan UPZ RSUD Banyumas gelar kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian Sembako dengan tema Meraup Berkah di Bulan Ramadhan, Selasa, (26/4/2022) pagi, bertempat di Instalasi Kesehatan Jiwa RSUD Banyumas.

Acara yang dihadiri oleh Perwakilan dari Management RSUD Banyumas Wakil Direktur Pelayanan, KSM Jiwa, UPZ Baznas RSUD Banyumas dan Kepala ruang itu berbagi 100 sembako yang berisi diantaranya minyak goreng, Mie, teh dan gula bagi pasien Poli Jiwa yang kurang mampu.

Kepala Instalasi Yankeswa, dr. Basiran, Sp.KJ mengatakan, Tebar Sembako merupakan bentuk kesetiakawanan sosial di tengah pelaksanaan ibadah puasa dan menjelang idul fitri. Paguyuban Puntadewa, UPZ Baznas RSUD Banyumas dan semua donatur hadir untuk turut meringankan beban masyarakat terutama dalam menghadapi badai pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada Manajemen dan semua yang terlibat menyukseskan kegiatan ini. Baksos ini terlaksana bukti kerja sama yang baik, dan ini bisa diimplementasikan di keluarga njenengan semua," ungkap dokter Basiran saat memberikan sambutan.

Sebelumnya kata dokter Basiran, Adanya kegiatan yang baik ini menjadi contoh pentingnya kepedulian terhadap pasien dari keluarga,
"Karena gangguan jiwa tidak cukup minum obat, tapi perlu pendampingan bapak ibu sekalian. Gangguan jiwa harus bersama-sama untuk penyembuhan, ada obat tapi juga ada dukungan keluarga.

Sementara dr. Rudi Kristiyanto Wakil Direktur Pelayanan RSUD Banyumas memberikan apreasi kepada pasien dan keluarga di poli Jiwa.
"Terima kasih atas kepercayaan pelayanan kesehatan kepada RSUD Banyumas, Kami akan sangat senang dengan masukan-masukan tentang pelayanan agar semakin baik. Bapak Ibu dokter dan Perawat juga selalu memberikan yang terbaik untuk bapak ibu semua" tutur dr. Rudi.

Hari yang sangat membahagiakan karena kita bisa bertemu di kegiatan yang sangat baik yaitu bakti sosial berupa pembagian sembako.

"Kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dan kepuasan dari bapak ibu sekalian adalah kebahagiaan kami" pungkas dr. Rudi Kristiyanto, Sp.B

Secara simbolis pembagian sembako diberikan oleh Wadiryan dr. Rudi Kristiyanto, dr. Basiran, dr. Hilma Paramitha, Munjirin dan Tulus Setiono kepada 5 orang.
Selebihnya nanti setelah pemeriksaan pasien akan diberikan kupon untuk mengambil paket sembako di Ruang Arjuna.

Related Posts

Komentar