UPAYA TINGKATKAN LAYANAN, RSUD BANYUMAS KIRIM PEGAWAI KE BANK MANDIRI

UPAYA TINGKATKAN LAYANAN, RSUD BANYUMAS KIRIM PEGAWAI KE BANK MANDIRI

PURWOKERTO – Memberikan layanan terbaik kepada pelanggan adalah hal yang menjadi dasar sebuah instansi yang bergerak dalam sektor layanan publik. RSUD Banyumas yang merupakan salah satu instansi yang bergerak dalam layanan kesehatan masyarakat dituntut untuk tetap menjaga bahkan meningkatkan layanan kepada pelanggannya sehingga kepercayaan pelanggan atas layanan yang diberikan akan dapat tetap terjaga. Hal ini berbanding lurus dengan Bank Mandiri yang nota bene adalah instansi yang bergerak dalam layanan publik di sektor finansial.

 

Atas dasar kesamaan dalam bidang jasa pelayanan kepada masyarakat dan dinilai baiknya service layanan pelanggan di Bank Mandiri, maka pihak manajemen RSUD Banyumas berinisiatif untuk mengirimkan pegawainya guna menimba ilmu dalam hal pelayanan kepada pelanggan.

 

Bagian Diklitbang dan Peningkatan Mutu RSUD Banyumas yang merupakan leading sector kegiatan mengirimkan pegawai dari bagian P2CSR dan Satuan Pengamanan (Satpam) untuk mengikuti kegiatan dimaksud. Kegiatan yang dimulai pada Selasa (9/11) ini direncanakan akan berlangsung selama 4 hari dan dibagi dalam 2 gelombang yang dilaksanakan langsung di kantor Bank Mandiri Area Purwokerto yang beralamat di Jl. Jendral Soedirman No. 61A Kauman Lama Purwokerto Lor.

Anna Kartika Puji Prasetyojati, S.Psi.,Psi.,Msi., Kepala Bidang Diklitbang dan Peningkatan Mutu RSUD Banyumas mengatakan bahwa peserta yang akan dikirim berjumlah 3 orang tiap kelompok dan langsung dibimbing oleh pihak Bank Mandiri.

“Dijadwalkan akan dilaksanakan untuk kelompok pertama pada tanggal 9 dan 10 November serta untuk kelompok kedua pada tanggal 11 dan 12 November 2021” katanya.

Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan oleh RSUD Banyumas, Anna menjelaskan, diharapkan setelah selesai kegiatan maka akan ada peningkatan layanan yang signifikan untuk pelanggan rumah sakit.

“Program ini adalah program baru yang diinisiasi oleh manajemen RSUD Banyumas, mudah-mudahan dapat menambah ilmu sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan”  pungkasnya.

Pada pertemuan pertama, kelompok satu diberikan materi oleh Nur Endhar Gustiarko yang merupakan Senior First Manager Bank Mandiri Area Purwokerto yang membawakan materi tentang Communication Skill RSUD Banyumas.

Related Posts

Komentar