UPAYA KEMBANGKAN PELAYANAN KULTUR, RSUD BANYUMAS GELAR IN HOUSE TRAINING

UPAYA KEMBANGKAN PELAYANAN KULTUR, RSUD BANYUMAS GELAR IN HOUSE TRAINING

BANYUMAS – Upaya peningkatan kompetensi sumber daya manusia adalah hal mutlak yang harus dilakukan oleh semua instansi, tidak terkecuali rumah sakit sebagai instansi yang memberikan layanan kesehatan pada pelanggannya. Untuk tetap dapat berkompetisi dalam pemenuhan kepuasan layanan, pada Kamis (14/10) pagi dibuka acara In House Tranining dengan tema Pengambilan Sampling Kultur Mikrobiologi di Aula Komite Medis RSUD Banyumas yang menghadirkan

Anna Kartika Puji Prasetyojati, S.Psi, Psi., MSi, Kepala Bagian Diklat, Litbang dan Peningkatan Mutu RSUD Banyumas yang juga Ketua Panitia kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk mendukung pengembangan pelayanan kultur khususnya di RSUD Banyumas sebagai salah satu inovasi pelayanan untuk bangkit dan bertahan dalam era pasca pandemi dan direncanakan akan dilaksanakan selama 2 hari. Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan pada hari pertama ini diikuti oleh 26 peserta dengan 24 orang berasal dari RSUD Banyumas dan 2 orang berasal dari RSUD Ajibarang. Sedangkan untuk hari ke-2 dijadwalkan akan diikuti oleh 26 peserta yang berasal dari dalam dan luar RSUD Banyumas.

“Untuk pengembangan selanjutnya terkait pelayanan kultur, akan diadakan seminar atau webinar yang akan mengikutsertakan atau mengundang stakeholder di sekitar Barlingmascakeb sehingga pelayanan kultur akan semakin luas tersosialisasi” katanya.

Direktur RSUD Banyumas, dr. Dani Esti Novia, dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa RSUD Banyumas selalu berupaya untuk mengembangkan pelayanan, memenuhi harapan pelanggan dalam memberikan pelayanan terbaik pada para pelanggan. Upaya itu harus dilakukan dengan berkesimbungan sehingga tersosialisasi dengan baik, salah satunya dengan diadakannya pelatihan.

“Oleh karena itu update ilmu-ilmu terbaru khususnya tentang Handling Sampling Mikrobiologi ini sangat penting untuk dibahas dalam pelatihan” katanya.

Direktur berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi sumbangsih RSUD Banyumas terhadap pengembangan ilmu pengetahuan khususnya dibidang kesehatan.

Related Posts

Komentar