GELAR RAKOR PERDANA, MANAJEMEN EVALUASI KERJA 2020 DAN RENCANAKAN KERJA 2021

GELAR RAKOR PERDANA, MANAJEMEN EVALUASI KERJA 2020 DAN RENCANAKAN KERJA 2021

BANYUMAS – Memasuki tahun baru 2021 jajaran manajemen dan stake holder RSUD Banyumas melakukan rapat koordinasi (rakor) awal tahun di Ruang Komite Medis. Hal ini merupakan merupakan hal rutin yang dilakukan pada awal tahun anggaran mengingat seluruh instansi pemerintah diharuskan untuk melakukan rencana kegiatan untuk tahun 2021. Sebelum membuat rencana kegiatan, Direktur RSUD Banyumas, dr. Dani Esti Novia menyampaikan evaluasi kerja 2020 dihadapan peserta rapat.

Mengawali evaluasinya, direktur menyampaikan bahwa per tanggal 4 Januari 2021 jajaran manajemen mengalami perubahan struktur. Ada beberapa posisi yang mengalami perubahan personil ada juga posisi yang ditahun sebelumnya kosong sekarang sudah terisi.

Direktur dalam evaluasi terkait jumlah kunjungan menyampaikan bahwa semenjak adanya pandemi covid-19 sangat mempengaruhi jumlah kunjungan, pengaruh yang terdata adalah menurunnya jumlah kunjungan sampai dengan akhir tahun 2020.

Untuk mengatasi hal itu, direktur menginstruksikan agar seluruh stake holder melakukan terobosan  agar pengguna layanan tetap mempercayakan pelayanan kesehatannya di RSUD Banyumas.

“Lakukan inovasi agar kepercayaan pelanggan dapat pulih kembali” pesannya.

Selain itu, direktur juga menyampaikan evaluasi terkait sarana yang ada ditahun 2020. Sarana yang dimiliki rumah sakit didapat dari beberapa sumber diantaranya bantuan dari pemerintah daerah dari pos Belanja Tidak Terduga (BTT) maupun Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sebagai rencana pembangunan di tahun 2021, direktur menuturkan akan dibangunnya gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS) sedangkan perbaikan gedung Thalasemia akan didanai dari BLUD. Untuk renovasi ruangan, manajemen akan membuat skala priorias dengan melakukan pengecekan secara langsung ke setiap ruangan dengan ruangan yang akan dilakukan renovasi awal adalah ruang IGD.

Related Posts

Komentar