Berbagi Ilmu Kesehatan, Forum Ilmiah Dokter Digelar

Berbagi Ilmu Kesehatan, Forum Ilmiah Dokter Digelar

BANYUMAS – Ilmu tentang kesehatan yang semakin berkembang saat ini, menuntut para tenaga kesehatan dimanapun untuk bisa mengikuti perkembangnya secara kekinian. Hal ini juga berlaku untuk para tenaga kesehatan di RSUD Banyumas, dalam hal ini adalah tenaga dokter. Demi untuk berbagi ilmu yang berkembang, para dokter di RSUD Banyumas pada Sabtu (7/11/2020) berkumpul di Ruang Aula Komite Medis untuk saling berbagi ilmu dalam Forum Ilmiah Dokter RSUD Banyumas.

Kegiatan pagi ini adalah yang perdana dilakukan dengan perencanaan akan rutin dilakukan setiap satu minggu sekali pada hari Sabtu.

Forum ini pada awalnya diadakan untuk dokter umum namun untuk perkembangannya kedepan diharapkan semua KSM (Klompok Staff Medis) dan DPJP (Dokter Penanggung Jawab Pelayanan) dapat saling berbagi antar disiplin ilmu. Hal ini disampaikan oleh dr. Andi Hafiz selaku koordinator KSM Umum RSUD Banyumas yang juga merupakan moderator pada acara tersebut.

“Kegiatan pertama ini diharapkan tidak berhenti dalam satu atau dua kali pertemuan saja, namun bisa berlajut ke pertemuan-pertemuan selanjutnya” ucapnya.

Pada forum ilmiah perdana kali ini, pemateri yang menyampaikan presentasi adalah dr. Wahyu Mustadi yang merupakan DPJP Paru dari KSM Penyakit Dalam RSUD Banyumas dengan mengambil judul Tata Laksana Covid-19. Materi ini diangkat karena ilmu tentang Covid-19 bisa dipelajari oleh banyak orang karena belum menjadi teks book dan berkembang terus.

Dia mengatakan bahwa ada banyak variasi, baik dari klinis, radiologis, laboratorium, pemeriksaan PCR dan lain-lain tentang Covid-19.

“Hal ini berarti satu negara dan negara lain, satu daerah dan daerah lain berbeda, sehingga adanya forum ini diadakan untuk menyeragamkan pemikiran supaya tata laksana Covid-19 di RSUD Banyumas dapat menjadi satu pemikiran” kata dr. Wahyu dalam presentasinya.

Related Posts

Komentar