Reformasi Birokrasi : RSUD Banyumas Aplikasikan Catatan Kerja Pegawai Berbasis Teknologi Informasi

Reformasi Birokrasi : RSUD Banyumas Aplikasikan Catatan Kerja Pegawai Berbasis Teknologi Informasi

RSUD Banyumas Aplikasikan Catatan Kerja Pegawai Berbasis Teknologi Informasi

RSUD Banyumas  terus bergerak menjawab tantangan era 4.0 sejalan dengan tuntutan reformasi birokrasi. Pengembangan SIMRS terus dilakukan tidak sebatas menjawab kebutuhan pelanggan eksternal tapi juga untuk kebutuhan pelanggan internal atau karyawan-karyawti RSUD Banyumas.

Sejak di launching kan, SIMRS Mobil berbasis android di awal tahun 2020, semakin dilengkapi sehingga sampai dengan saat ini, fitur yang ada meliputi profil karyawan, catatan kerja, data keluarga, data pelatihan, data Pendidikan, absensi berangkat, absensi pulang, laporan absensi, slip gaji, slip jaspel, dan cuti / ijin.

Juni 2020, catatan kerja pegawai berbasis SIMRS mobile dilaunching untuk dilaksanakan seluruh karyawan RSUD Banyumas. Dalam sosialisasi implementasi aplikasi tersebut, Selasa 16 Juni 2020, Wakil Direktur Umum dr. Noegroho Harbani, MSc, Sp.S, menyampaikan bahwa seluruh karyawan untuk menginputkan Tanggal, Waktu Mulai, Waktu Target, Rencana, Catatan Capaian, dan Hambatan pada aplikasi tersebut secara konsisten setiap hari. Akan dilakukan monitoring dan evaluasi oleh atasan langsung pada aplikasi tersebut secara berjenjang.

Direktur RSUD Banyumas, dr Dani Esti Novia dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim IT yang terus melakukan inovasi SIMRS sehingga terus di upgrade. Pengembangan SIMRS tidak hanya untuk menjawab reformasi birokrasi, tapi juga diminta oleh Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit Edisi 1.1 (SNARS 1.1) pada Bab MIRM.

Melalui catatan kerja pegawai berbasis SIMRS mobile ini, diharapkan seluruh karyawan memiliki rencana kegiatan harian yang tercatat, pelaksanaan kegiatan yang terdokumentasi, dan tanggapan dari pimpinan yang regular.

File Kepegawaian RSUD Banyumas dalam satu layar HP android, demikian para pejuang mutu RSUD Banyumas menyebutnya. Keren. Salut Tim IT RSUD Banyumas.

Salam Sehat RSUD Banyumas 

Related Posts

Komentar